» » Dr. Sukamta : Ayah Adalah Sentral dalam Pendidikan Anak

Dr. Sukamta : Ayah Adalah Sentral dalam Pendidikan Anak

Penulis By on Monday, March 27, 2017 | 2 comments

Dr. Sukamta, mencukur putri Bapak Untung Purnomo usai pengajian

www.sdithidayatullah.net | Senin (20/03/2017). Dalam sebuah pengajian walimatul aqiqah di rumah salah satu Guru SDIT Hidayatullah, Bapak Untung Purnomo, di Modinan Gamping, Bapak Dr. Sukamta, S.T., M.T. menyampaikan beberapa hal tentang pendidikan anak.

"Dalam Alquran ada 17 percakapan yang berkaitan dengan pendidikan," kata Doktor Sukamta, lulusan S3 Universitas Gajah Mada ini kepada hadirin. "14 di antaranya adalah percakapan antara ayah dengan anaknya, 2 percakapan antara ibu dengan anaknya, dan 1 percakapan antara guru dengan muridnya." Lanjut Beliau.

"14 percakapan ayah dan anak misalnya salah satunya kisah Luqman Al Hakim, 2 percakapan ibu dan anak adalah kisah Maryam dan Isa, dan 1 percakapan guru dan murid adalah Musa dan Khidir." Terang Doktor yang dulunya adalah buruh pabrik ini.

"Jadi bisa disimpulkan bahwa, tanggung jawab pendidikan anak ada di tangan seorang ayah," kata Dr. Sukamta. "Tapi pada kenyataannya sekarang beda, rata-rata pendidikan anak-anak diserahkan total kepada ibunya anak-anak." Lanjut Beliau. "Seorang ibu memang madrasah (sekolah) bagi anak-anaknya di rumah, namun peran ayah adalah menjadi kepala sekolah yang menerapkan visi dan misi di sekolah tersebut." Kata Ayah dari 4 anak ini bersemangat.

Yuuuk para Ayah, menjadi pendidik yang baik bagi anak-anak kita.

Rep & Foto EMTE
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya

2 komentar

blogger indonesia June 20, 2017 at 7:20 PM
This comment has been removed by the author.
blogger indonesia February 24, 2018 at 5:29 AM

Alhamdulillah berkat bantuan bpk DR.HERMAN M.Si

DIREKTUR JABATAN APARATUR SIPIL NEGARA BKN PUSAT JKT, sekarang saya dan kaka saya sudah jadi PNS berkat bantuan beliau, nomor hp bpk Dr Herman 0853-2174-0123


(KISAH NYATA LULUS PNS DI lingkungan KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM )


Kakak dan Saya 3 Kali Gagal di Seleksi CPNS Membuatku dan Dirinya saling memotivasi dan Akhirnya di tahun 2014 Berhasil

Sampai sekarang PNS adalah profesi yang sangat diidam-idamkan oleh kebanyakan orang di Indonesia. Terbukti, setiap kali pemerintah membuka pendaftaran CPNS, peserta yang mendaftar selalu membludag.

Menjadi PNS memang nikmat sekali rasanya. Wajar jika ribuan orang rela berdesak-desakan demi mendapatkan kursi PNS.

Saya Akan Berbagi Cerita Nyata Dengan teman-teman Semua,.

Mohon maaf mengganggu waktunya saya cuma bisa menyampaikan melalui KOMENTAR singkat dan semoga bermanfaat..... saya dan Kakak seorang honorer yang baru saja lulus jadi PNS tahun 2014 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya kami ini cuma seorang Honorer di Salah satu Instansi Pemda di provensi JAWA TIMUR tepatnya KOTA MADIUM dan Kakak Saya di Instansi Pemerintahan di Kantor BUPATI DI JAWA TIMUR, Saya Sudah 8 tahun dan Kakak Saya 10 tahun jadi tenaga honorer belum diangkat jadi PNS, Bahkan saya sudah 3 kali mengikuti ujian, namun hasilnya nol, sayapun sempat putus asah, kemudian teman saya memberikan no tlp Bpk Dr. HERMAN M.si hp: 0853-2174-0123 beliau selaku (Direktur jabatan aparatur sipil negara) di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, dua minggu kemudian saya sudah ada panggilan untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar, dan saya sangat berterimah kasih kepada beliau yang sudah mau membantu saya. itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa hubungi Bpk Dr. Herman M.si no hp Beliau 0853-2174-0123, siapa tau beliau masih mau membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi sebuah kenyataan.

Sedikit Tambahan Bahwa tanggal 02 Desember 2017 kemarin saya melakukan komunikasi kepada beliau untuk bisa meluluskan adik saya sebagai CPNS ke PNS.

-Terimakasih kpada Orang Tua, Saudara-saudaraku; Selalu mensupport aku

-Terimakasih untuk khususnya ( Direktur jabatan aparatur negara) Bpk Dr.Herman m.si beliau selaku petinggi BKN PUSAT, dia'lah yang membantu kelulusan saya selama ini, alhamdulillah SK saya tahun 2015 bisa keluar.

Salam & Terima kasih