Dr. Sukamta : Ayah Adalah Sentral dalam Pendidikan Anak

Dr. Sukamta, mencukur putri Bapak Untung Purnomo usai pengajian

www.sdithidayatullah.net | Senin (20/03/2017). Dalam sebuah pengajian walimatul aqiqah di rumah salah satu Guru SDIT Hidayatullah, Bapak Untung Purnomo, di Modinan Gamping, Bapak Dr. Sukamta, S.T., M.T. menyampaikan beberapa hal tentang pendidikan anak.

"Dalam Alquran ada 17 percakapan yang berkaitan dengan pendidikan," kata Doktor Sukamta, lulusan S3 Universitas Gajah Mada ini kepada hadirin. "14 di antaranya adalah percakapan antara ayah dengan anaknya, 2 percakapan antara ibu dengan anaknya, dan 1 percakapan antara guru dengan muridnya." Lanjut Beliau.

"14 percakapan ayah dan anak misalnya salah satunya kisah Luqman Al Hakim, 2 percakapan ibu dan anak adalah kisah Maryam dan Isa, dan 1 percakapan guru dan murid adalah Musa dan Khidir." Terang Doktor yang dulunya adalah buruh pabrik ini.

"Jadi bisa disimpulkan bahwa, tanggung jawab pendidikan anak ada di tangan seorang ayah," kata Dr. Sukamta. "Tapi pada kenyataannya sekarang beda, rata-rata pendidikan anak-anak diserahkan total kepada ibunya anak-anak." Lanjut Beliau. "Seorang ibu memang madrasah (sekolah) bagi anak-anaknya di rumah, namun peran ayah adalah menjadi kepala sekolah yang menerapkan visi dan misi di sekolah tersebut." Kata Ayah dari 4 anak ini bersemangat.

Yuuuk para Ayah, menjadi pendidik yang baik bagi anak-anak kita.

Rep & Foto EMTE

1 Response to "Dr. Sukamta : Ayah Adalah Sentral dalam Pendidikan Anak"

  1. KISAH CERITA SUKSES DARI SAYA DARI HONORER JADI PNS GURU K2 TAHUN 2014

    YANG HANYA BISA DI PERCAYA
    BPK DRS SIDIK KADARUSMAN NO HP BELIAU 0853-9845-2015

    Sumpah demi allah ini kisah cerita nyata saya jadi PEGAWAI NEGERI SIPIL

    Alhamdulillah berkat bantuan BPK SIDIK KADARUSMAN beliau selaku DIREKTORAT PENGAWASAN DAN PENGENDALIAN KEPEGAWAIAN di BKN pusat yang telah membantu saya jadi PNS, Nomor hp bpk Drs SIDIK KADARUSMAN hp: 0853-9845-2015
    KISAH CERITA SAYA JADI PNS Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesan singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS k2 tahun 2014, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, tidak pernah lolos bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no telf Bpk drs SIDIK KADARUSMAN yang bekerja di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 sebagai DIREKTORAT PENGAWASAN DAN PENGENDALIAN KEPEGAWAIAN yang di kenalnya di bkn jakarta dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui alamat kantor beliau, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk SIDIK KADARUSMAN hp: 0853-9845-2015 , siapa tau beliau bisa bantu. Wass

    ReplyDelete