TIM UMMI FOUNDATION JOGJA KUNJUNGI SDIT HIDAYATULLAH


Dalam rangka mempererat ukhuwah islamiyah, tim UMMI Foundation Jogja melakukan kunjungan ke SDIT Hidayatullah Jogja. (Selasa, 19/01/2016)


Kunjungan tersebut untuk memperkenalkan struktur kepengurusan UMMI Jogja yang baru, dan program-programnya, serta melakukan supervisi kepada lembaga pendidikan yang menggunakan metode UMMI dalam pembelajaran al-Qur'an.

Peserta kunjungan diterima oleh wakil kepala sekolah SDIT Hidayatullah Jogja, Subliyanto,S.Pd.I, dan koordinator tim al-Qur'an SDIT Hidayatullah, Andriyani Nurhayati,SEI.

Dalam dialognya, tim UMMI Jogja yang diwakili oleh Ust.Iqbal menyampaikan bahwa berdasarkan data lembaga pengguna metode UMMI dalam pembelajaran al-Qur'an, SDIT Hidayatullah Jogja sudah termasuk lembaga yang bagus, karena grafiknya sudah berada di lampu hijau. Hal itu berdasarkan parameter ideal yang telah ditetapkan oleh UMMI Foundation.

"Berdasarkan data lembaga pengguna metode UMMI dalam pembelajaran al-Qur'an, SDIT Hidayatullah Jogja sudah termasuk lembaga yang bagus, karena grafiknya sudah berada di lampu hijau. Hal itu berdasarkan parameter ideal yang telah ditetapkan oleh UMMI Foundation". Tuturnya.

Iqbal juga berharap agar kegiatan pembelajaran al-Qur'an di SDIT Hidayatullah ditingkatkan dan menerapkan tahapan-tahapan yang sudah ditentukan oleh UMMI agar hasilnya tercapai dengan baik.

"Saya berharap agar kegiatan pembelajaran al-Qur'an di SDIT Hidayatullah ditingkatkan dan menerapkan tahapan-tahapan yang sudah ditentukan oleh UMMI agar hasilnya tercapai dengan baik". Harap Iqbal.

Sementara itu, Subliyanto selaku wakil kepala sekolah SDIT Hidayatullah Jogja menyambut baik kunjungan tim UMMI Foundation ke SDIT Hidayatullah. Menurutnya kunjungan tersebut merupakan momen yang sangat berharga, karena dengan adanya kunjungan tersebut dapat mengevaluasi kegiatan pembelajaran al-Qur'an di SDIT Hidayatullah yang selama ini dilaksanakan, untuk kemudian ditingkatkan bersama-sama, baik dari SDIT Hidayatullah Jogja selaku lembaga pengguna UMMI, maupun UMMI Foundation.

"Kunjungan ini merupakan momen yang sangat berharga, karena dengan adanya kunjungan tersebut dapat mengevaluasi kegiatan pembelajaran al-Qur'an di SDIT Hidayatullah yang selama ini dilaksanakan, untuk kemudian ditingkatkan bersama-sama, baik dari SDIT Hidayatullah Jogja selaku lembaga pengguna UMMI, maupun UMMI Foundation". Sambutnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan supervisi kegiatan pembelajaran al-Qur'an untuk pemilihan kelas unggulan, yang selanjutnya kelas tersebut akan menjadi contoh untuk kelas-kelas yang lainnya.

Selain itu, tim UMMI Foundation menyampaikan bahwa SDIT Hidayatullah Jogja berpeluang untuk menjadi sekolah model, sebagai lembaga pendidikan percontohan pengguna metode UMMI dalam pembelajaran al-Qur'an.

Rep : Yayan
Foto : Thorif

0 Response to "TIM UMMI FOUNDATION JOGJA KUNJUNGI SDIT HIDAYATULLAH"

Post a Comment