JADILAH PRESIDEN INDONESIA YANG PERTAMA HAFAL AL-QUR'AN


"Jadilah presiden Indonesia yang pertama hafal al-Qur'an"

Demikian disampaikan motivator muda, Azzam Abdussalam, al-Hafidz, di hadapan 458 murid SDIT Hidayatullah Sleman Yogyakarta pada hari kedua kegiatan orientasi murid semester dua (Selasa,05/01/2016).


Azzam Abdussalam, al-Hafidz, alumni SDIT Hidayatullah tahun 2012, saat ini sedang duduk di bangku kelas satu SMA pondok pesantren al-Irsyad Sala Tiga, dan telah hafal 30 juz al-Qur'an, hadir sebagai motivator memberikan motivasi kepada semua murid SDIT Hidayatullah Sleman Yogyakarta.

Dalam kegiatan tersebut, Azzam menyampaikan tentang tiga keutamaan dari sekian banyak keutamaan bagi penghafal al-Qur'an. Pertama, para penghafal al-Qur'an kelak akan dimuliakan oleh Allah dan ditinggikan derajatnya. Kedua,  para penghafal al-Qur'an kelak akan diberikan mahkota oleh Allah, dan kedua orang tuanya juga akan diberikan baju kehormatan. Ketiga, membaca dan menghafal al-Qur'an merupakan ladang amal, yang mana dalam satu hurufnya dihitung sepuluh kebaikan. Sehingga semakin banyak membaca al-Qur,an semakin banyak pula tabungan kebaikan. Tuturnya.

Azzam juga memberikan empat tips dalam menghafal al-Qur'an kepada murid SDIT Hidayatullah. Pertama, niat yang ikhlas hanya karena Allah semata. Kedua, harus ada guru yang membimbingnya. Ketiga, istiqamah walaupun hanya beberapa ayat. Dan yang keempat menghafal dengan enjoy dan senang.

Diakhir motivasinya, Azzam berpesan kepada semua murid SDIT Hidayatullah agar apapun cita-citanya, jadilah penghafal al-Qur'an, bahkan jadilah presiden Indonesia yang pertama hafal al-Qur'an.

"Apapun cita-cita kalian, jadilah penghafal al-Qur'an, bahkan jadilah presiden Indonesia yang pertama hafal al-Qur'an". Pungkasnya.

*Yayan & Thorif / Jogja
Powered by Blogger.
close