Jambore dan Olimpiade Pelajar Hidayatullah ke 5 se Jawa Tengah dan DIY Diikuti 500 Pelajar

Info Murid Baru SDIT Hidayatullah BUKA DI SINI
Hidayatullah.com - Pimpinan Wilayah Hidayatullah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyelenggarakan kegiatan Jambore dan Olimpiade Pelajar Hidayatullah se Jawa Tengah dan DIY.
Kegiatan yang berlangsung di Pondok Pesantren Hidayatullah Surakarta ini akan berlangsung Hari Jumat-Ahad (tanggal 20 hingga 22 November 2015) dengan mengusung tema “Menguatkan Komitmen Berjamaah Menuju Peradaban Islam”.

Achmad Yunus, Kepala Bagian Pendidikan Wilayah Hidayatullah DIY, dalam acara pembukaan Jambore dan Olimpiade Pelajar Hidayatullah ke 5 mengatakan, acara ini diharapkan melahirkan pribadi-pribadi yang kuat jasmaninya dan kuat ruhiyahnya.
Yunus mengisahkan kisah heroik Panglima Muhammad Al Fatih yang diusia 19 dia sudah diberi amanah sebagai panglima pasukan perang dan ketika usia 25 tahun sudah mampu menaklukkan Konstatinopel.
“Semoga dari sekian banyak peserta jambore ini akan lahir para Al Fatih baru,” ujar Yunus.
Jambore dan Olimpiade Pelajar Hidayatullah ke 5 se Jawa Tengah dan DIY ini diikuti oleh sekitar 500 pelajar Hidayatullah di Wilayah Jawa Tengah meliputi Kudus, Semarang, Purwodadi, Kebumen, Salatiga, Surakarta, dan DIY.
Dalam acara  ini juga akan dipertandingkan 6 cabang perlombaan; khitobah, tahfidz, tartil, sastra, matematika, dan IPA.
Kegiatan jambore ini akan diakhiri dengan longmarch sepanjang 4 KM menuju Taman Jurug Surakarta yang akan diikuti seluruh peserta.*/M Thorif

0 Response to "Jambore dan Olimpiade Pelajar Hidayatullah ke 5 se Jawa Tengah dan DIY Diikuti 500 Pelajar"

Post a Comment