Menumbuhkan Ghirah Dakwah Bil Qalam


Dalam rangka menumbuhkan semangat menulis, tim al-Qur'an SDIT Hidayatullah Sleman yogyakarta menyelenggarakan sharing kepenulisan yang dilanjutkan dengan whorksop menulis. (Rabu,30 September 2015)

Kegiatan yang dilaksanakan di aula perpustakaan SDIT Hidayatullah tersebut mengusung tema tentang "Dakwah Bil Qalam" dan diikuti oleh seluruh tim al-Qur'an,dengan mengahdirkan pamateri internal, Subliyanto,S.Pd.I selaku penulis lepas dan wakil kepala sekolah SDIT Hidayatullah,dan Mahmud Thorif selaku redaktur majalah fahma.

Dalam paparannya Subliyanto menyampaikan materi dengan tema "kabarkan kebaikan melalui tulisan". Menurutnya menulis adalah sarana untuk menebarkan kebaikan,baik melalui informasi maupun argumentasi.

"Tulislah apa yang sedang kita pikirkan dan sedang kita risaukan serta apa yang perlu kita sampaikan untuk kebaikan" ungkapnya.

sementara Mahmud Thorif menyampaikan tentang manajemen media. Menurutnya peran media sangat penting sehingga sekecil apapun media yang dumiliki harus dikelola dengan baik.

Thorif menambahkan bahwa dalam dunia tulis menulis tidak lepas dari dunia membaca,sehingga setiap yang ditulis lebih berbobot dan bermakna.

"Jika engkau ingin mengenal dunia maka membacalah,dan jika engkau ingin dikenal dunia maka menulislah" tandasnya dengan penuh semangat.

Kegiatan tersebut disambut antosias oleh para peserta,salah satunya Ida Nahdah. Menurutnya ia merasa sangat senang mengikuti kegiatan tersebut karena banyak ilmu dan pelajaran yang ia dapatkan.

"Saya sangat senang mengikuti kegiatan ini. Alhamdulillah banyak ilmu dan pelajaran yang saya dapatkan" pungkasnya.

Ia berharap agar kegiatan tersebut dapat diadakan secara terus menerus dan berkesinambungan agar semangat dakwah bil qalam yang telah dimiliki tidak tergerus zaman.

>>> Penitipan Murid Baru SDIT Hidayatullah 2016/2017 Online KLIK DI SINI

Rep : Ida
Editor : Yayan
Foto : Fitrie

0 Response to "Menumbuhkan Ghirah Dakwah Bil Qalam"

Post a Comment