SDIT HIDAYATULLAH SELENGGARAKAN OUT BOUND FOR KIDS

Sebagai upaya melatih kemadirian dan keberanian siswa, SDIT Hidayatullah menyelenggarakan kegiatan Out Bound di Desa Wisata Pulesari, Turi, Sleman (Kamis 30 April 2015).

Kegiatan yang diikuti oleh 170 siswa kelas atas (4,5,6) putra dan putri tersebut dibuka langsung oleh kepala sekolah SDIT Hidayatullah, Subhan Birori,S.Ag.


Dalam sambutannya, Subhan menyampaikan pentingnya belajar kepada para peserta, termasuk belajar kemandirian dan keberanian, salah satunya adalah dengan kegiatan pembelajaran di luar kelas yang dikemas dalam kegiatan Out Bound, sehingga nantinya diharapkan semua siswa SDIT Hidayatullah mempunyai keberanian dalam menghadapi berbagai macam tantangan dan rintangan dalam hiruk-pikuk kehidupan.

Sementara itu Sunarno,S.si selaku ketua pelaksana kegiatan menjelaskan dipilihnya Desa Wisata Pulesari sebagai tempat kegiatan karena SDIT Hidayatullah belum pernah melaksanakan kegiatan di tempat itu sebelumnya, selain itu menurut Sunarno di tempat itu terdapat banyak permainan yang cukup menantang, sehingga cocok untuk melatih kemandirian dan keberanian para peserta.

Sunarno menambahkan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin bagian kemuridan yang rutin dilaksanakan pada setiap semester secara bergantian antara kelas bawah (1,2,3) dan kelas atas ( 4,5,6 ).

Sunanno berharap agar para peserta dapat mengambil ibrah dari setiap permainan yang dilewatinya, sehingga kemandirian dan keberanian tumbuh pada diri peserta.


Di akhir kegiatan, semua peserta mendapatkan penjelasan dari tim trainer tentang makna dari setiap permainan yang telah dilewatinya, diantaranya adalah pentingnya kerja sama, pentingnya keberanian, dan pentingnya saling membantu. *Admin

0 Response to "SDIT HIDAYATULLAH SELENGGARAKAN OUT BOUND FOR KIDS"

Post a Comment