SDIT Hidayatullah Yogyakarta Kenalkan Sejarah Islam Melalui Dongeng

Dalam rangka menumbuhkan semangat belajar murid melalui sejarah, SDIT Hidayatullah Sleman Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan Qisoh Islam (03/04/2015). Kegiatan tersebut mengangkat tema “Meneladani Akhlak Rasulullah” dengan menghadirkan pendongeng Nasional, Kak Bimo.

Tidak hanya Qisoh Islam, kegiatan tersebut juga dirangkai dengan lomba mewarnai dan lomba menggambar. Lomba mewarnai diikuti oleh 225 peserta murid TK se Daerah Istimewa Yogyakarta, dan 1 simpatisan dari Jakarta, sementara lomba menggambar diikuti oleh 425 murid SDIT Hidayatullah.

Menurut Subhan Birori, selaku kepala sekolah SDIT Hidayatullah kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin bagian kemuridan yang dilaksanakan pada setiap semester untuk menumbuhkan semangat belajar murid.

Hal senada juga disampaikan Rifki Saputra, selaku ketua panitia. Menurut Rifki dilaksanaknnya kegiatan tersebut dalam rangka menumbuhkan semangat belajar murid melalui mengenal sejarah, sehingga dengan sejarah, murid diharapkan dapat mengambil ibrah.

Rifki menambahkan, kegiatan tersebut terselenggara atas kerja sama antara  SDIT Hidayatullah dengan Baitul Maal Hidayatullah (BMH) cabang Yogyakarta, dan Televisi Republik Indonesia (TVRI) Yogyakarta, serta para donatur.

Adalah Rafi, salah satu murid pindahan asal Kuwait, yang mengaku sangat senang dalam mengikuti kegiatan tersebut. Ia merasa senang belajar di SDIT Hidayatullah karena mendapatkan banyak teman dan pengetahuan tentang agama islam, walaupun menurutnya dia ada sedikit kendala bahasa.

Hal itu disampaikan Rafi dengan berbahasa inggris yang kemudian diterjemahkan oleh pembawa acara di sela-sela kegiatan di hadapan para peserta.

“I am very happy study in hidayatullah, becouse i have many friends here, and i get knowledge of islam from all of my teacher in hidayatullah” ungkapnya.

Di akhir kegiatan para juara mendapatkan hadiah trophy dan uang pembinaan, serta berbagai macam doorprize dari panitia dan para sponsor *Yayan Jogja

0 Response to "SDIT Hidayatullah Yogyakarta Kenalkan Sejarah Islam Melalui Dongeng"

Post a Comment