SDIT Hidayatullah Gelar Musabaqah MIPA dan Pameran Karya Seni





“Raih Prestasi dan Ciptakan Kreasi”. Itulah tema yang diusung oleh SDIT Hidayatullah Sleman Yogyakarta dalam upaya menggali potensi peserta didiknya, baik potensi akademik maupun life skill yang dimilikinya. Upaya tersebut dikemas dengan kegiatan Musabaqah MIPA dan Pameran Karya Seni SDIT Hidayatullah Sleman Yogyakarta 2015. (Kamis, 19 Februari 2015)


Kegiatan yang dilaksanakan di gedung utama SDIT Hidayatullah tersebut diikuti oleh 425 peserta, dan dihadiri oleh orang tua murid SDIT Hidayatullah Sleman Yogyakarta.

Kegiatan dimulai pukul 07.30 dengan adu kecerdasan dari masing-masing peserta, yaitu dengan mengikuti Musbaqah MIPA. Kemudian dilanjutkan dengan adu kreasi yang dikemas dengan pameran karya seni hingga pukul 12.00.




Menurut koordinator kegiatan, Subliyanto,S.Pd.I, yang sekaligus sebagai Kabag. Kemuridan SDIT Hidayatullah Sleman Yogyakarta, dilaksnakannya kegiatan tersebut untuk mengetahui dan menseleksi potensi peserta didiknya, khususnya dalam bidang MIPA dan karya seni, sehingga seluruh potensi yang dimiliki peserta didiknya dapat terwadahi.

Hal senada juga disampikan oleh kepala sekolah SDIT Hidayatullah Sleman Yogyakarta, Subhan Birori,S.Ag. Menurutnya, pendidikan merupakan proses pengembangan seluruh aspek kehidupan manusia, yang dikembangkan dengan landasan tauhid dengan berpedoman kepada al-Qur’an dan as-Hadits guna melahirkan generasi yang baik.






Subhan menambahkan, untuk mewujudkan hal tersebut perlu adanya kontinyuitas dan kreatifitas dalam kegiatan pembelajaran, salah satunya dengan penguasaan teori yang kemudian di praktikkan dalam sebuah karya nyata dalam kehidupan manusia, sehingga peserta didik akan mendapatkan arahan dan bimbingan secara utuh dan menyeluruh di sekolah.





Kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi dari orang tua murid, karena di hari yang sejatinya libur karena tanggal merah berdasarkan kalender masehi, SDIT Hidayatullah Sleman Yogyakarta justru memanfaatkannya dengan kegiatan yang menarik dan bermanfaat. 

Bahkan mereka juga berbondong-bondong mengunjungi stand dan melihat karya seni yang dipamerkannya,serta diantara mereka juga tertarik untuk membelinya.

Mereka berharap agar kegiatan-kegiatan yang menjadi wadah untuk menggali potensi dan kreasi anak dapat terus dilanjutkan oleh SDIT Hidayatullah guna terwujudnya tujuan pendidikan yang sesungguhnya. [] *Admin

SDIT HIDAYATULLAH MENERIMA PENDAFTARAN MURID BARU TAHUN AJARAN 2015/2016







0 Response to "SDIT Hidayatullah Gelar Musabaqah MIPA dan Pameran Karya Seni"

Post a Comment