BMH Sampaikan Amanah Ke Pencil, Banjarnegara


Alhamdulillah, pendistribusian bantuan yang kesekian kalinya ke Dusun Pencil, Banjarnegara, Jawa Tengah keseluruhan berjalan lancar. Perjalanan dari Jogjakarta lewat Purwokerto‬. Di Purwokerto kita menyiapkan barang bawaan berupa karpet masjid dan alat ibadah serta 100 paket sekolah (tas dan seisinya).

Dari Purwokerto barang kita bawa menggunakan mobil sewaan. Karena sulit nyari armada, kita sewa angkot yang sedang nyari penumpang di depan Masjid Agung Purwokerto, tepat sisi barat alun-alun Purwokert, di samping lebih murah juga antisipasi kalau hujan.

Perjalanan dari Purwokero sekitar 5 jam (nyambi mampir) dan sampai di Dusun Pencil sekitar jam 16.30 wib. Ketika hampir sampai kampung, tepatnya 1km dari kampung pencil kita melewati jalan yang rusak parah akibat longsor (sebelum ini biasanya kami jalan kaki).
Rombongan mampir di Kampus Hidayatullah Banjarnegara Jawa Tengah

Pak sopir angkot yang sudah 30 tahun pancal gas angkot ini angkat tangan sehingga tidak berani melanjutkan perjalanan. Terpaksa barang kami turunkan di pinggir jalan turunan dan berbatuan tersebut. Dan beliau sebisanya parkir di jalan ngepres untuk balik.
angkot berhenti karena sulinya medan, barang diturunkan di jalan

Akhirnya kami hubungi kepala Dusun untuk mengumumkan memakai pengeras suara masjid. Warga pun berdatangan menyambut kami untuk membawa barang-barang. Alhamdulillah..
Warga membantu membawa barang-barang bantuan BMH

Mobil yg kami tumpangi, kami paksa untuk turun ke kampung Pencil melewati jalan kecil yang sampinya ada parit mudah longsor, jalan berbatu yang tidak tertata rapi, turunan tajam yang yang membuat ban jadi selip ketika naik, walau akhirnya bemper belakang mobil pecah.

Sampai di Pencil kita langsung bagi peralatan sekolah pada anak pra dan usia sekolah. Sesampai di masjid untuk tunaikan shalat Magrib, karpet yang kami bawa tadi sudah di tata rapi dan siap digunakan untuk shalat oleh warga. Dalam hati mengucap alhamdulillah mak plong senengnya tuh di sini. 
Semoga karpet merah tersebut menghangatkan iman panjenengan warga Pencil untuk selalu beribadah walau musibah siap mengancam rumah-rumah. Amiin
Karpet bantuan telah terpasang untuk shalat berjamaah di masjid

Sekian seklumit cerita perjalanan kami kemarin ke Banjarnegara untuk menyampaikan amanah.

Donasi untuk wujudkan ambulan gratis
Hub CS kami:
Telp 0274-7432112
SMS 0857 9993 9991
PIN 5304212A
Email cs.jogja@bmh.or.id
twitter @bmhjogja
Rep. Syain El-Fatah
Admin Thorif

0 Response to "BMH Sampaikan Amanah Ke Pencil, Banjarnegara"

Post a Comment