SDIT Hidayatullah Melepas 49 Murid Kelas 6


Sabtu 21 Juni 2014, SDIT Hidayatullah Yogyakarta melepas 49 murid kelas 6, lulusan tahun ajaran 2013-2014. Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Donoharjo Ngaglik Sleman Yogyakarta ini mengusung tema “Berbekal iman,ilmu dan amal, untuk sukses dunia akhirat”.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh semua wali murid kelas 6 SDIT Hidayatullah dan sejumlah undangan khusus dari elemen masyarakat dan praktisi pendidikan di lingkungan yayasan as-Sakinah Hidayatullah Yogyakarta.

Hadir pula sebagai motivator pada kegiatan tersebut Ustadz Mohammad Fauzil Adhim yang juga sebagai wali murid dari salah satu murid SDIT Hidayatullah Yogyakarta.

Dalam orasi pendidikannya Ustadz Mohammad Fauzil Adhim menyampaikan tentang konsep “Pentingnya Berbakti Kepada Kedua Orang Tua”. Menurutnya tema ini penting disampaikan sebagai bekal kepada anak dalam menjalani hidup dan kehidupan di dunia ini.

Beliau berpesan kepada semua murid untuk senantiasa berbakti kepada kedua orang tua mereka kapan dan dimanapun mereka berada karena kebaktian seseorang kepada kedua orang tua merupakan pintu diraihynya ridha Allah Subhanahu Wa Ta’ala kelak.

“Buatlah orang tua kalian senang, bahagiakan mereka. Saat ini yang bisa kalian lakukan untuk membahagian mereka adalah dengan belajar sungguh-sungguh.”

“Mau jadi apapun kalian, tanpa ridha kedua orang tua maka akan sia-sia.”

“Jika dunia di tangan kita dan Allah memberikan dua, tiga dunia, dan seterusnya tidak akan mengganti apa yang sudah mereka berikan kepada kita.”

Disela-sela kegiatan ini ada juga penyerahan hadiah kepada sejumlah murid dan guru yang berprestasi yang diserahkan langsung oleh ketua Baitul Mal Hidayatullah (BMH) cabang Yogyakarta Bapak Firman.

Salah satu murid yang berprestasi adalah Ilham Firmansyah, murid kelas amanah atau kelas Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) yang meraih juara 1 dalam audisi tahfidh al-Qur’an di SDIT Hidayatullah Yogyakarta.


Dalam kegiatan tersebut Ilham tampil kembali di hadapan para undangan dengan membacakan surat al-Muluk. Penampilan ini membuat haru semua para undangan karena anak berkebutuhan khusus ini mempunyai prestasi yang luar biasa, khususnya dalam menghafal al-Qur’an.[]*Yayan & Thorief

0 Response to "SDIT Hidayatullah Melepas 49 Murid Kelas 6"

Post a Comment