Ilham, Anak Berkebutuhan Khusus Ikut Audisi Tahfidh

foto @emthorif
Muhammad Ilham Firmansyah, adalah salah satu murid kelas amanah atau kelas Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di SDIT Hidayatullah Yogyakarta yang hafal al-Qur’an juz 30 dan beberapa surat yang lainnya.

Walaupun duduk di kelas amanah atau kelas ABK, tidak menciutkan semangat Ilham untuk mengikuti Audisi Tahfidh al-Qur’an yang diselenggarakan oleh Lembaga Pendidikan Integral SDIT Hidayatullah Yogyakarta.


Di dampingi guru kelasnya Ustadzah Nur Latifah Ilham tampil di depan dewan juri dan semua peserta Audisi Tahfidh SDIT Hidayatullah Yogyakarta. Ilham menunjukkan kemampuannya dalam memnghafal al-Qur’an.

Dengan penuh semangat, Ilham mengambil undian soal dan menempati tempat yang telah di sediakan oleh panitia. Tanpa rasa ragu Ilham menjawab menjawab semua pertanyaan yang dibacakan oleh dewan juri, termasuk melanjutkan ayat dan menebak ayat-ayat sebelumnya.

Menurut Ustadz Subur, salah satu juri dalam kegiatan ini, Ilham mempunyai kemampuan yang sangat baik dalam menghafal al-Qur’an, bahkan Ilham tidak mau diganggu oleh guru pendampingnya ketika menjawab pertanyaan yang dibacakan oleh dewan juri.

Tidak hanya itu, Ilham juga pernah dipercaya untuk memimpin moroja’ah al-Qur’an bersama dalam kegiatan apel motivasi SDIT Hidayatullah Yogyakarta. Pada kesempatan itu Ilham mengajak peserta apel untuk bersama-sama memoroja’ah surat al-Waqiah.[]*Yayan

0 Response to "Ilham, Anak Berkebutuhan Khusus Ikut Audisi Tahfidh"

Post a Comment