SDIT HIDAYATULLAH TERAPKAN TAHFIDH AL-QUR’AN JUZ 30 SEBAGAI SYARAT KELULUSAN



Kamis-Jum’at (8-9/05/2014) SDIT Hidayatullah menyelenggarakan ujian terbuka tahfidh al-Qur’an untuk murid kelas VI. Kegiatan yang diikuti oleh 49 murid ini merupakan rangkaian dari sejumlah ujian kelulusan sekolah dasar yang diterapkan di SDIT Hidayatullah Yogyakarta.

Berbeda dengan sekolah yang lain, SDIT Hidayatullah Yogyakarta menerapkan ujian tahfidh al-Qur’an sebagai salah satu syarat kelulusan. Hal ini sebagai bekal bagi murid menuju jenjang pendidikan berikutnya.

Dengan program ini diharapkan muird SDIT Hidayatullah Yogyakarta menjadi generasi penerus al-Qur’an, yang berakhlak dengan al-Qur’an, dan mampu mengamalkan dalam kehidupan sehar-hari sebagai implementasi dari membangun peradaban islam.

Sebagai langkah awal, untuk sementara target hafalan yang ditetapkan SDIT Hidayatullah Yogyakarta adalah juz 30. Namun demikian sudah banyak murid SDIT Hidayatullah yang melampaui target sehingga diarahkan untuk menghafal juz 29 untuk memperkaya hafalannya.

Hal itu disampaikan oleh ketua tim program tahfidh-tadarus SDIT Hidayatullah Yogyakarta, Ustadzah Nur Andriani. Andriani berharap agar program ini menjadi wadah bagi anak-anak pencinta al-Qur’an. 

Sebagiamana sabda Rasulullah Sallahu ‘Alaihi wasallam “Sebaik-baiknya kalian adalah yang mempelajari al-Qur’an dan mengajarkannya” (HR.Bukhari). *Yayan / Yogyakarta

0 Response to "SDIT HIDAYATULLAH TERAPKAN TAHFIDH AL-QUR’AN JUZ 30 SEBAGAI SYARAT KELULUSAN"

Post a Comment