Pesantren Hidayatullah Yogyakarta Adakan Simulasi Tanggap Bencana

Untuk mengantisipasi bencana alam, Pesantren Hidayatullah Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan simulasi tanggap bencana. Kegiatan ini dikuti oleh semua unit kerja lembaga pendidikan di lingkungan Yayasan As-Sakinah Pesantren Hidayatullah Yogyakarta, mulai dari jenjang KB-TK, SDIT, SMP, dan SMA Hidayatullah Yogyakarta (15/05/2014).


Dilaksanakannya kegiatan simulasi ini merupakan antisipasi dari bencana alam yang mengancam kompleks di lingkungan Pesantren Hidayatullah Yogyakarta, salah satunya adalah Gunung Merapi yang sedang berstatus waspada. Hal itu disampaikan Syarif Daryono, selaku ketua panitia.

“Kegiatan simulasi ini merupakan antisipasi dari bencana alam yang mengancam kompleks di lingkungan Pesantren Hidayatullah Yogyakarta, salah satunya adalah Gunung Merapi yang sedang berstatus waspada,” ujarnya.

Syarif berharap dengan adanya simulasi ini dapat memberikan tambahan wawasan dan kewaspadaan bagi semua civitas akademik dan peserta didik yang berada di lingkungan Pesantren Hidayatullah Yogyakarta terhadap bencana alam yang sedang mengancam, terutama erupsi Gunung Merapi yang sedang berstatus waspada.

Simulasi ini dilaksanakan secara serentak dengan dua materi bencana alam, gempa bumi dan erupsi Gunung Merapi. Kedua materi dipraktikkan secara berangkai yang diawali dengan simulasi gempa bumi dan disusul dengan gunung meletus.


Dalam simulasi ini semua anak diarahkan menuju pos keamanan yang sudah disediakan oleh panitia dan tim evakuasi dari SAR Hidayatullah Yogyakarta, dibantu oleh guru kelas dan pendamping dari masing-masing jenjang pendidikan. *Yayan/Yogyakarta

0 Response to "Pesantren Hidayatullah Yogyakarta Adakan Simulasi Tanggap Bencana"

Post a Comment