Tiga Pesan Pakar Pendidikan dari Riyadh Saudi Arabia Syeikh Dr.Muhammad ad-Duwaisy



Kamis, 17 April 2014 Pesantren Hidayatullah Yogyakarta kedatangan tamu Syeikh Dr.Muhammad ad-Duwaisy, pakar pendidikan dari Riyadh Saudi Arabia. Kehadirannya disambut antusias dan penuh ta’dhim oleh santri Hidayatullah Yogyakarta.

Dalam diskusinya dengan para santri dan sejumlah civitas akademik pesantren Hidayatullah Yogyakarta, beliau berpesan tiga hal yang wajib dilakukan oleh umat islam sebagai generasi penerus perjuangan islam.

Pertama, sebagai generasi muslim harus mempelajari ilmu agama dengan baik. “tentunya hal ini dapat dilakukan dengan memahami al-Qur’an dan al-Hadits serta memahami sejarah perjuangan Rasulullah SAW.”

Kedua, setiap orang muslim mempunyai kewajiban untuk berdakwah dimanapun dan kapanpun berada, karena hal itu merupakan implementasi dari iman dan takwa kita kepada Allah.

Ketiga, generasi muslim mempunyai peran penting untuk perjuangan islam kedepan, sehingga generasi muslim harus terus belajar memahami islam dengan baik dan mendakwahkannya.

Setelah diskusi selesai syeikh Dr.Muhammad ad-Duwaisy menyempatkan diri untuk melihat kegiatan pembelajarn di Sekolah Menengah Integral (SMI) dan SDIT Hidayatullah Yogyakarta. []

*Yayan/Jogjakarta

0 Response to "Tiga Pesan Pakar Pendidikan dari Riyadh Saudi Arabia Syeikh Dr.Muhammad ad-Duwaisy"

Post a Comment