SDIT HIDAYATULLAH YOGYAKARTA AJARKAN WIRA USAHA


Sebagai upaya menanamkan skill dalam berwira usaha, SDIT Hidayatullah Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan entrepreneurship for student (Rabu, 02 April 2014 ). Kegiatan tersebut diikuti oleh murid kelas 3 hingga kelas 6 yang dibagi menjadi beberapa kelompok.

Kegiatan dibuka langsung oleh kepala sekolah SDIT Hidayatullah Ustadz Subhan Birori, S.Ag, dan dihadiri oleh orang tua murid untuk menyaksikan langsung kegiatan pembelajaran di luar kelas tersebut.


Dalam sambutannya, Ustadz Subhan Birori berharap agar dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut dapat memberikan pelajaran langsung kepada peserta didik tentang bagaimana sesungguhnya menjadi pelaku ekonomi, dan berwira usaha yang baik dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara menurut Ustadz Subliyanto, S.Pd.I, selaku ketua panitia yang juga sebagai kabag kemuridan SDIT Hidayatullah Yogyakarta, dilaksanakannya kegiatan tersebut dimkasudkan sebagai upaya untuk menanamkan skill kepada peserta didik dalam berwira usaha, karena kekuatan ekonomi merupakan salah satu elemen dari kekuatan umat Islam, sehingga dengan kegiatan tersebut dapat melahirkan entrepreneur-entreprenuer muda di masa yang akan datang.

Menu yang ditawarkan oleh masing-masing kelompok beragam. Demikian juga dengan harganya. Harga mulai dari Rp. 1.000 hingga Rp. 5.000, hal ini disesuaikan dengan uang saku murid yang telah ditetapkan oleh pihak sekolah.

Diakhir kegiatan, masing-masing kelompok menyisihkan sebagian keuntungannya untuk infaq, dan terkumpul sebesar 545.000 rupiah.

Panitia bekerja sama dengan Baitul Mall Hidayatullah (BMH) cabang Yogyakrta sebagai lembaga ‘amil zakat, infaq dan shadaqoh.[]

*Admin / Yayan

0 Response to "SDIT HIDAYATULLAH YOGYAKARTA AJARKAN WIRA USAHA"

Post a Comment