Tujuan Belajar Tidak Hanya Nilai



“Hebatnya kalian itu bukan hanya di sekolah, namun kalian pun harus hebat di luar sekolah”  

Demikan pesan yang disampaikan Ustadz Fatan kepada murid kelas VI dalam kegiatan motivasi SDIT Hidayatullah Yogyakarta ( Selasa 7 Januari 2014).

Kegiatan yang diselenggarakan tim sukses kelas VI itu bertujuan untuk membina mental murid agar mempunyai semangat baru untuk belajar, bukan hanya untuk mempersiapkan kelulusan tetapi semangat belajar sepanjang hayat.

Ustadz Fatan menambahkan dalam motivasinya bahawa tujuan belajar tidak hanya nilai semata. Menurutnya nilai yang baik itu hanyalah dampak dari kesungguhan manusia dalam belajar. Tujuan manusia itu bukan hanya sukses ujian, lebih tinggi adalah meraih ridho Allah, sehingga ilmu yang kita miliki harus dibarengi dengan amal.

Sementara ujian yang sesungguhnya tidak hanya di bangku sekolah. Namun ujian ada dalam realita kehidupan manusia, sehingga kalau isi kepala dan hati manusia diisi kebaikan, maka pastilah isinya kebaikan dan tentu saja bisa membaikan.[]*yayan

**SDIT Hidayatullah Yogyakarta menerima pendaftaran murid baru tahun ajaran 2014-2015. Informasi lengkap 087 738 219 070 a.n Thorief

0 Response to "Tujuan Belajar Tidak Hanya Nilai"

Post a Comment