Kembali ke Sekolah



Senin 6 januari 2014 murid SDIT Hidayatullah Yogyakarta mulai kembali ke sekolah. Kedatangan murid disambut oleh segenap guru yang berderet di depan kantor. Rasa senang nampak terlihat di wajah mereka, karena bisa bertemu kembali dengan teman-teman dan guru-guru tercinta.


Dan yang lebih menyenangkan lagi adalah belajar bersama kembali di sekolah. Kegiatan pembelajaran dimulai dengan kegiatan orientasi murid lama selama tiga hari. Pada kegiatan tersebut murid disegarkan kembali dengan konsep-konsep yang terkait dengan budaya sekolah, mulai dari adab terhadap diri sendiri, terhadap teman, terhadap guru, dan adab terhadap lingkungan, serta sosialisasi tata tertib sekolah.

Menurut Ustadz Subliyanto selaku kabag. Kemuridan SDIT Hidayatullah, kegiatan tersebut bertujuan untuk menyegarkan kembali ingatan anak dan kebiasaan-kebiasaan baik yang biasa dilakukan di sekolah, sehingga pada semester II kebiasaan-kebiasaan baik tersebut tetap dilakukan hingga menjadi karakter pada diri anak.

Kegiatan dimulai dengan upacara bendera yang diperankan langsung oleh guru, dengan pembina upacara Ustadz Subhan Birori dan pemimpin upacara Ustadz Muhammad Arifin. Hal itu dimaksudkan untuk memberikan contoh kepada peserta didik pada awal kegiatan pembelajaran. 

“Bapak dan ibu guru berharap agar anak-anak semua semakin semangat dalam belajar pada semester II, sehingga prestasi kalian semakin baik” demikan disampaikan Ustadz Subhan pada pidatonya.[]*yayan

**SDIT Hidayatullah Yogyakarta menerima pendaftaran murid baru tahun ajaran 2014-2015. Informasi lengkap 087 738 219 070 a.n Thorief

0 Response to "Kembali ke Sekolah"

Post a Comment