Membangkitkan Semangat Baru



*Sebuah catatan perjalanan redaksi sdithidayatullah.net
Rabu 25 Desember 2013 tim IT dan redaksi sdithidayatullah.net meluangkan waktunya untuk melakukan kunjungan belajar yang kemudian dilanjutkan dengan silaturrahim ke rumah salah satu staf pendidik SDIT Hidayatullah yogyakarta.


Kunjungan belajar ini dimkasudkan untuk mendapatkan pengetahuan baru yang selama ini tidak di dapatkan di ruang kerja. Selain itu kunjungan ini juga bertujuan untuk menghilangkan rasa penat yang setelah kurang lebih selama satu semester bergelut dengan pekerjaan kantor.

Pantai Paris, ya...itu adalah tempat wisata yang menjadi objek kunjungan tim IT dan redaksi sdithidayatullah.net. Di tempat itulah mereka menikmati keindahan alam yang diciptakan oleh Allah swt. “Alangkah indahnya alam ciptaan Tuhan ini”, ungkap Bapak Muharjo yang ikut bersama mereka.

“Subhanallah... ma kholakta hadza batila subhanaka fakina adzabannar”. Itulah ungkapan kagum seorang muslim terhadadap ciptaan Allah. Tentunya dengan keindahan alam yang Allah ciptakan itu wajib kita syukuri, dan bentuk syukur kita kepada Allah adalah dengan tidak merusaknya, baik merusak secara fisik maupun secara non fisik. 

“Merusak secara fisik dalam hal ini adalah dengan mengambil sesuatu yang secara fungsi sangat mendukung untuk kelestarian alam kita, sehingga jika sesuatu itu diambil maka berdampak negatif terhadap alam itu sendiri. Sementara merusak secara non fisik adalah melakukan hal-hal yang tidak sepantasnya dilakukan yang dengan tindakan itu akan membuat Allah swt. murka kepada kita. Dan perusakan secara non fisik inilah yang banyak dilakukan oleh manusia”. Demikian penjelasan Bapak Subliyanto di sela-sela perbincangannya.

Waktu berputar begitu cepat. Menjelang masuk waktu shalat duhur kira-kira kurang 15 menit, Tim SDIT Hidayatullahpun bergegas untuk segera meninggalkan pantai dan menuju tempat wisata berikutnya yaitu pantai depok. Di masjid sanalah rekan-rekan melakasanakan shalat duhur yang kemudian setelahnya dilanjutkan dengan makan siang bersama.

Singkat cerita redaksi sdithidayatullah.net melanjutkan kegiatan yang sudah direncanakan sebelumnya, yaitu silaturrahim ke rumah salah satu staf pendidik SDIT Hidayatullah yang berada di kabupaten Bantul. Seorang pendidik Anak Berkebutuhan Khusus yang penuh dengan kesabaran dan ketabahan dalam menjalankan tugasnya.

Deny Herawati, itulah nama beliau yang akrab dipanggil dengan Ibu Deny. Beliau adalah seorang guru yang setiap harinya berangkat dari kota Bantul menuju SDIT Hidayatullah yang berada di lereng merapi tepatnya di Balong Donoharjo Ngaglik Sleman Yogyakarta.

“Berapa menit bu perjalanan dari rumah ke sekolah?” tanya Bapak Kholiq setelah minum teh hangat yang disuguhkan. “45 menit pak, ya maksimal satu jam kalau macet”. Sontak Ibu Deny menjawab sambil tersenyum.

Luar biasa, sepertinya beliau adalah guru SDIT Hidayatullah yang terjauh rumahnya. “Semoga Allah senantiasa memberikan keistiqamahan kepada ibu untuk senantiasa memberikan arahan dan bimbingan kepada murid-murid kita di SDIT Hidayatullah”. Pungkas Bapak Subhan Birori kepala sekolah SDIT Hidayatullah untuk mengakhiri perbincangan dan sekaligus pamit untuk melanjutkan perjalanan pulang.

“Barang siapa menyebrang jalan dalam rangka menuntut ilmu maka Allah akan memudahkan baginya jalan menuju surga”. []*yayan

*SDIT Hidayatullah menerima pendaftaran murid baru tahun ajaran 2014-2015. Informasi lengkap 087738219070

0 Response to "Membangkitkan Semangat Baru"

Post a Comment