Camping Ceria SDIT Hidayatullah

Pagi itu, Kamis, pukul 07.00 wib tampak sangat sepi di SDIT Hidayatullah, halaman sekolah yang biasanya dipenuhin anak-anak dengan bermain, bersendagurau, bahkan ada yang bermain bola kini terlihat sepi. Iya, hari itu adalah "Camping Ceria SDIT Hidayatullah" untuk kelas 4, 5, dan 6. Sementara untuk kelas 1, 2, dan 3 mereka diliburkan, atau belajar di rumah masing-masing.

"Menjadi Generasi Yang Berani, Mandiri, Cakap, dan Bertanggungjawab" itulah tema yang diusung pada kegiatan camping SDIT Hidayatullah tahun 2013. Kegiatan yang bertempat di Garongan Turi Sleman Yogyakarta tersebut berlangsung selama tiga hari, mulai hai kamis sampai hari sabtu dan diikuti oleh 165 peserta yang terdiri dari kelas 4,5,dan 6.



"Untuk menjadi generasi yang berani, mandiri, cakap, dan bertanggungjawab perlu dibangun sejak dini. Oleh sebab itu salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah melatih keberanian, kemandirian, kecakapan, dan tanggungjawab anak-anak". Tutur kepala sekolah SDIT Hidayatullah, Subhan Birori,S.Ag pada acara pembukaan Camping.

Banyak kegiatan yang dilakukan pada Camping Ceria ini, mulai dari outbond dengan bermacam permainan, menyusuri sungai, dan masih banyak lagi.

Walau wajah lelah terlihat pada anak-anak SDIT Hidayatullah, namun mereka begitu antusias mengikuti kegiatan ini. Tidak sedikit pula yang harus tumbang dikarenakan sakit atau kangen dengan orangtua mereka.

Camping ceria ini juga diadakan kegiatan lomba memasak ikan hasil tangkapan anak-anak saat outbond. Yang menjadi keprihatinan adalah karena musim hujan, sehingga banyak tenda-tenda yang bertumbangan karena kebanjiran dan akhirnya mereka menginap di pendopo yang disediakan.

Semoga kegiatan ini akan membawa manfaat bagi semuanya. Terimakasih juga kepada semua sponsor Baitul Maal Hidayatullah Cabang Yogyakarta, Tax House, PT Mataram Tunggal Garment, segenap pengelola Bumi Perkemahan Dusun Garongan Turi Sleman, ortu murid SDIT Hidayatullah, semua guru dan karyawan, dan tentu saja kepada seluruh murid-murid SDIT Hidayatullah yang kami banggakan.

*Thorif

0 Response to "Camping Ceria SDIT Hidayatullah"

Post a Comment